Memang sudah lama saya dengar kabar kalau JNE di kawasan timur jawa khususnya di regional Surabaya sering berantakan, rusuh, nakal dan apapun itulah istilahnya yang jelas sering bermasalah deh. Kadang kalau kita kirim paket dari Surabaya ke luar kota pasti kebanyakan paket kaga utuh, masih mending kaga utuh lah kadang ada hilang tak berbekas (capede….). Dari pihak JNE juga kadang selalu dan kebanyakan tidak responsif menanggapi masalah masalah kehilangan paket seperti ini, walaupun kadang jika ditanggapi Anda harus rela diputar kesana-kemari dan apalah artinya jika menanggapi konsumen tapi hanya untuk dilempar lempar, emang konsumen ini macam bola apa gimana?😦.

JNE Gresik, JNE bermasalah

Beberapa hari yang lalu saya mengalami kejadian kehilangan paket di JNE langsung, saya kirim paket berupa kompor kemping ke Semarang lewat JNE Gresik di jalan Dr. Sutomo (agan agan cari sendiri aja biar tau) hari jumat dan dijanjikan paling lama hari selasa sudah di tangan penerima. Srett… srett… sreett… sehabis resepsionis menulis data di kuitansi resi ane cabut dah, biasanya sih ane kirim pake e-connote tapi karena di sono kaga ada yang namanya e-connote ane niat cek resi ntar malamnya aja deh. Eh gila ampe besok pagi masih belum bisa ditrack tuh resi, dikejar terus deh ane ama si calon penerima (maklum disini ane ceritanya sebagai seller), ane datengin besoknya tuh agen JNE eh malah dia ngasih nomer telepon agen JNE lain, yaudahlah ane sih positive thinking aja mungkin emang kelewat ga bisa ditrack tapi dah kekirim, sampai ane janjiin buyer ane kalao sampe selasa kaga nyampe ane refund aja.

Selasa dateng, wasem bener tuh paket masih aja belom nyampe, dengan mantap ane refund transfer ke buyer ane sembari minta maaf karena sudah merepotkan padahal tuh kompor bakal dipakai hari selasa itu juga, ane jadi serba salah nih😦.

Jadi kesimpulannya hati-hati aja gan, semua ada resiko maka dari itu kita harus pintar memilih yang baik untuk kita walaupun gak semua agen JNE di kawasan timur seperti yang ane tulis diatas (karena kebanyakan yang bermasalah pasti kerjaan oknum), kemarin waktu ke JNE Masjid Agung Gresik saya coba bertanya agen JNE yang dah support E-connote dimana aja ya? si mbak bilangnya “ada dua di gresik mas, di Jalan Pahlawan dekat GNI ama di GKB” (sekarang depan Masjid Agung sudah support E-Connote)  weh mantab lah kalo ada yang support E-connote biar lebih pasti dan bisa dilacak tentunya, selamat kirim-kirim gan🙂.