Beberapa bulan terakhir sering kita mendengar atau melihat kabar tentang kelangsungan hidup merk Smartphone/Tablet bernama Blackberry. banyak berita yang selalu menyudutkan seperti : Blackberry akan punah dalam waktu dekat, Blackberry akan bangkrut beberapa saat lagi, Blackberry sudah tidak laku lagi di negeri asalnya dll, keputusan RIM yang tidak mau membangun server di Indonesia  yang  membuat Bapak Menteri Tifatul Sembiring kelimpungan sana sini membuat kebijakan dan keputusan terkait merk ini benar benar membuat brand Smartphone ini makin kontroversi.

RIM blackberry bold smartphone

Banyak juga user non Blackberry yang terus menyudutkan para user Blackberry memanfaatkan situasi tertekannya RIM dalam usaha marketing dan penjualan produknya di seluruh dunia, tapi jangan salah sangak loh, riset membuktikan kalau Indonesia masih menjadi surga buat RIM untuk memasarkan produk Blackberry, Indonesia masih punya minat besar terhadap konsumsi produk produk dari RIM terutama smartphone Blackberry.

Keunggulan BBM (Blackberry Messenger) yang diusung RIM benar benar mampu memukau para pengguna smartphone di Indonesia, dan tidak peduli RIM mau membangun server di Indonesia atau tidak, mungkin masalah tren juga berpengaruh, suatu saat jika ada sesuatu yang baru yang sudah lama pasti dilupakan dengan mudahnya.

Kalangan pengguna smartphone saat ini sedang “panas panasnya” mengunggulkan produk andalan masing masing, ada user Blackberry, user Android, user Symbian dan user iOS mana yang lebih baik? hanya waktu, kualitas produk dan mayoritas user yang akan membuktikan.

sebelum anda menutup artikel ini mohon untuk berpartisipasi dalam polling di bawah ini, terima kasih.