sudah jadi suatu kebiasaan ketika berkunjung ke suatu kota harus dan wajib merasakan kuliner mie ayam di kota tersebut. kali ini ceritanya ada di Gresik sebuah kota kecil di daerah pantura yang berbatasan langsung dengan Surabaya. lokasi warung Mie Ayam ini terletak di belakang sekolah SMUN 1 Manyar Gresik tepatnya di 300 meter sebelah utara Masjid At-Taqwa.

sesuai namanya mie ayam solo Bu Warsito, yang tentu saja menyajikan citarasa dan ciri khas kaldu mie ayam solo yang kental dan percikan salad ayamnya yang segar. di Gresik sediri tidak banyak yang menjual mie ayam dengan citarasa di atas rata rata, salah satunya yang biasa mangkal di area parkir rumah sakit Petrokimia yang biasa dijuluki mie ayam Bajuri karena perawakan si penjual yang hampir menyerupai tokoh Bajuri di sitkom Bajaj Bajuri “Mat Solar” dan juga mie ayam pelangi yang juga memasang embel embel mie ayam dan bakso solo pelangi di papan namanya.

itulah sebagian peta kekuatan mie ayam di kota Gresik yang mungkin anda ingin datangi dan merasakannya, selamat mencoba.