Baru saja beberapa hari yang lalu saya selesai menonton film “Julie & Julia” (2009), awalnya niat menonton film “Julie & Julia” ini hanya karena film ini dibintangi salah satu aktris favorit saya Amy Adams, memang saat ini Amy Adams menjadi bintang film Hollywood yang selalu ditunggu di film-film terbarunya.

“Julie & Julia” bercerita tentang dua orang wanita yang punya kehidupan masing masing dan cerita ini sebenarnya tidak saling berhubungan tapi masih ada benang merahnya. Julie Anabelle seorang perempuan yang akan beranjak ke umur 30 tahun dan seorang pegawai pemerintahan punya kehidupan rumah tangga yang luar biasa, dan Julie sangat menyukai makanan serta hobi memasak. Dia punya keinginan menyelesaikan sebuah blog berisi tentang segala resep masakan yang telah dipraktekkan dan diuji coba sebelumnya.

Julia Child adalah seorang wanita setengah baya menginjak tua yang sangat ahli memasak dan punya bakat dalam memasak, Julie juga punya keinginan untuk menerbitkan sebuah buku yang berisikan semua resep masakan yang telah diciptakannya, tipikal wanita keras kepala tapi lembut kepada sesama.

Keduanya dalam film diceritakan hidup di masa yang berbeda, tapi inti cerita dari kedua wanita tersebut adalah sama yaitu beusaha keras mencapai target yang telah direncanakan sebelumnya. Julie Anabelle menargetkan blog berisi semua resep yang telah dipraktekkan akan selesai dalam waktu setahun sedangkan Julia Child berambisi segera memberi tahu dunia akan bakat memasaknya lewat buku yang ingin diterbitkannya.

Ini film yang bagus walaupun sebenarnya dalam film Julie dan Julia tidak pernah bertemu tapi sejatinya ada pesan moral yang baik dalam film ini yaitu seprti yang saya tulis di atas “berusaha keras mencapai tujuan”

trailer film “Julie & Julia”