Sewaktu kecil saya sering mengunjungi Pulau madura yang kebetulan kakek dan nenek saya tinggal di sana, Madura adalah Pulau yang menarik layaknya pulau pulau lain di Indonesia. kebetulan keluarga besarku tinggal di Kota Pamekasan, kota yang terletak di agak ujung timur sebelum Sumenep. banyak obyek wisata menarik bisa kita datangi di Pulau ini semisal Pantai Camplong di Sampang, Api Tak Kunjung Padam di Pameksan dan Pantai Lombang di Sumenep atau mungkin ingin mengalami wisata eksotik di pulau kecil Kangean dan Kalianget, semuanya hanya bisa anda dapatkan di madura.

Tugu Arek Lancor Pamekasan

Tugu Arek Lancor di Pamekasan

Sejak kakek nenek saya satu persatu dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa saya jarang mengunjungi Madura tapi saya tetap merekomendasikan kepada anda semua untuk bisa mengunjungi Pulau ini apalagi sekarang sudah dibangun jembatan antar pulau Suramadu di Selat Madura yang sanggup memudahkan perjalanan kita.

Pulau Madura dulu dikenal sebagai Pulau garam dikarenakan disana dihasilkan garam dalam jumlah yang besar dibanding kawasan lain di Indonesia, kini karena banyak faktor aktifitas penggaraman di Madura sudah mulai menurun banyak orang asli Madura yang memilih keluar pulau untuk merantau di tempat lain dan sayangnya lebih banyak yang malas kembali untu membangun Madura, semoga di masa depan lebih banyak penduduk asli Madura yang punya ambisi besar membangun Madura lebih baik dari sekarang.