Sejenak saya pernah berpikir kalau hidup itu cuma sekali dan saya mau kalau saya bisa menjalani kehidupan duniawi di sebuah tempat yang paling saya impikan, dunia itu indah tapi akan lebih indah kalau bisa menikmatinya sebisa mungkin.

Sejak kecil saya suka jalan-jalan, sewaktu remaja sering membaca artikel menarik tentang kota dan sejarahnya, akhirnya semakin dewasa saya malah punya keinginan menghabiskan hidup di kota yang paling saya impikan, inilah daftar 6 kota yang paling saya inginkan untuk ditinggali :

  1. Madinah, ini adalah kota suci umat islam dan tempatnya Nabi Muhammad SAW menyebarkan islam melewati batas dan waktu. Madinah sekarang mungkin sedikit berbeda dari masa lalu tetapi tetap saja Madinah adalah kota suci umat Islam.  madinah
  2. Denpasar, sebuah kota eksotik dengan segala macam pesona alam dan aktivitas manusianya, Bali disebut “Pulau Dewata” karena punya lanskap yang murni dan menjadi tujuan utama wisatawan domestik dan mancanegara.  Bali
  3. Jakarta, dari sinilah semua keinginan duniawi bisa didapat, setiap hari banyak penduduk yang ber-urbanisasi ke Jakarta hanya dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas hidupnya. jakarta
  4. Jerusalem, sebuah kota kuno yang berstatus suci bagi 3 agama samawi, kota yang sampai sekarang masih tetap berdiri tegak walaupun selama ribuan tahun diwarnani oleh konflik dan perang. jerusalem
  5. Jogjakarta, kota yang sangat nyaman untuk ditinggali di Indonesia, perpaduan budaya terdapat di sana ditambah dengan bersatunya banyak kultur sehingga mempunyai julukan “Indonesia Mini” tapi Jogjakarta tidak pernah melupakan akar budayanya sendiri. Jogjakarta
  6. Kashmir, ini adalah daerah yang sangat indah diantara India dan Pakistan, daerah indah yang sarat konflik sampai saat ini, terlepas dari konflik tersebut Kashmir adalah tujuan terbaik bagi untuk menghabiskan hidup.

Kashmir

Begitulah kawan, keenam daftar tersebut adalah kota tujuan yang nyaman untuk ditinggali versi saya yang aneh🙂, semoga berkenan menerima semua keanehan saya.