Terkadang kita tak sadar sudah berapa lama kita hidup di dunia ini, yang lebih parah lagi kita malah tidak tahu untuk apa kita di dunia ini, sudahkah kita memberi yang terbaik untuk dunia dan kehidupan ini.

Banyak orang beranggapan bahwa hidup di dunia adalah untuk memenuhi kebutuhan nafsu manusia pribadi belaka, sikap inilah yang memunculkan sifat hedonis yang semakin berkembang pesat sejalan dengan perkembangan zaman, padahal kalau kita renungkan baik baik sebenarnya arti hidup kita di dunia adalah berbuat yang terbaik untuk dunia dan akhirat kelak.

Mulai sekarang cobalah untuk “berbuat“ untuk hidup ini, bisa dimulai dari lingkungan sekitar dulu bila mampu kita biasa lanjutkan kebiasaan itu ke jenjang yang lebih tinggi.

Sungguh beruntung manusia yang berbuat lebih untuk hidupnya dibandingkan manusia yang menghancurkan hidupnya hanya untuk memenuhi kebutuhan nafsunya saja. Asal tahu saja orang yang sangat menghargai kehidupan itu sangat berjasa besar bagi kehidupan yang kita alami sekarang.

sudah banyak contohnya seperti para penemu dan para pemikir yang motivasinya hanya menginginkan kehidupan yang lebih baik daripada kehidupan sebelumnya. Maka detik ini mulailah mencoba menjadi penduduk bumi yang berguna bagi semuanya.

dari semua itu yang lebih penting adalah pikirkan arti hidupmu saat ini, apa tujuanmu setelah hidup? apa yang kau lakukan selama hidup,dan apa yang menghidupimu sampai saat ini …