Bagi umat islam sosok Dajjal adalah sesuatu yang harus dihindari bila akhirnya nanti dia muncul secara terang-terangan di Dunia ini, banyak hadist yang menyatakan kalau Dajjal ini nantinya akan membuat fitnah terbesar yang pernah ada bagi umat islam sedunia tentunya. Dajjal selalu dihubung-hubungkan sebagai seorang penyelamat bagi kaum Yahudi kelak, penyelamat yang diyakini mampu membuat seluruh kaum Yahudi berjaya di atas permukaan bumi.

"fitnah dajjal"Beberapa hadist menyatakan kelak Dajjal akan muncul dari Khurasan yaitu daerah barat daya Afghanistan yang dekat dengan Iran dimana daerah itu juga banyak diriwayatkan oleh banyak hadist juga sebagai tempat munculnya Al-mahdi sebagai penyelamat kaum Muslim, alangkah istimewanya Khurasan ini, Subhanallah.

Kita mungkin tidak bisa membayangkan fitnah terbesar macam apa yang akan dilakukan sang Dajjal ini jika kita melihat keadaan dunia saat ini, rasa-rasanya seluruh isi dunia boleh dibilang sudah termakan fitnah kalau menurut pendapat kaum muslim padahal Dajjal masih belum juga muncul, lalu akan seperti apakah fitnah yang akan dibawakan itu nantinya, wallahu’alam.

Masih tentang Dajjal, disini nampaknya kita harus memperhitungkan keberadaan suatu negara yang bernama India, India secara geografis terletak di dekat jazirah arab dan hanya berbataskan daratan dengan negara arab lainnya, India dikelilingi oleh sejumlah negara yang mayoritas muslim seperti Iran, Pakistan, Afghanistan dan juga Indonesia tapi mayoritas penduduk India adalah beragama hindu yang mengagungkan sapi (sama seperti kaum Yahudi Samiri yang mengagungkan sapi).

Ada ahli sejarah yang menyatakan bahwa ketika Samiri diusir oleh Nabi Musa ketika terjadi perselisihan paham antara umat Yahudi, dia dan para pengikutnya menyebar sampai ke Timur Asia dan sebagian banyak yang tinggal di India, fakta yang menarik bukan? India sering menyebut negaranya dengan nama Hindustan untuk membedakan dengan Pakistan dan Afghanistan yang bergama islam.

Di India pun banyak umat muslim yang sudah berintegrasi atau bisa dibilang terkontaminasi dengan budaya setempat, dalam hal ini Hindu. pernikahan antar agama sudah jamak terjadi di India bahkan cara beribadah umat muslim disana sudah berpadu dengan cara beribadah umat Hindu, mereka bilang “cinta bisa menghapus perbedaan” (film India Buaanget..).

Terlepas dari itu India patut diperhitungkan sebagai suatu negara yang tak bisa dianggap remeh, India adalah negara besar, mereka telah banyak memajukan perekonomiannya dan mampu mengembangkan nuklir, selain itu mereka punya militer terbesar di dunia. yang pasti India adalah sesuatu yang patut diperhitungkan.

Kembali ke Dajjal, seburuk apapun sepak terjang Dajjal itu nantinya yang paling penting bagi umat Islam sedunia adalah harus tetap bersatu dalam hukum Allah dan ajaran Rasulullah SAW yang benar serta saling menjaga kerukunan supaya kita bisa menghadang kedatangan fitnah itu bahkan untuk menghantam balik fitnah-fitnah lain yang bisa memecah persatuan umat Islam sedunia, amin.