Yahudi adalah sebutan untuk kaum yang kini menetap di sebuah negara yang bernama Israel, dalam sejarahnya mereka terkenal sebagai kaum yang pintar dan punya kelebihan di atas kaum- aum lainnya di muka bumi ini dan itu semua karena anugerah yang diberikan Allah. Namun ada yang kurang dari mereka, sejak jaman dahulu kaum Yahudi terkenal suka egois, memaksakan kehendak dan susah ikhlas, kelebihan yang dianugerahkan Allah kepadanya berbanding terbalik jika melihat segala bentuk keburukan kaum ini.

Bani Israil

Awal mula bangsa Yahudi berasal dari Nabi Ibrahim, Nabi Ibrahim mempunyai dua orang istri yang pertama adalah Sarah dan yang kedua adalah Hajar, dari Hajar dia memperoleh anak bernama Ismail yang kemudian bermukim di Jazirah Arab selatan dan dari Sarah dia memperoleh seorang anak bernama Ishak.

Dari Ishak lahirlah Yakub yang kemudian bergelar Israel, Yakub dan kaumnya menetap di daerah yang kini berbentuk sebuah negara bernama Israel dan sekitarnya dan kaumnya dinamakan Bani Israil,  sedangkan Ishak sendiri tetap menetap di daerah sekitar Kanaan atau disebut juga Palestina dan kaumnya disebut Bani Ishak.

Nabi Yakub  punya 12 putra yang kelak dari sinilah awal mula 12 suku di dalam Bani Israil, keturunan Yakub bamyak melahirkan Nabi seperti Yusuf, Yunus, Musa, Harun, Daud, Sulaiman, Yahya bahkan sampai Nabi Isa dan lain – lain, inilah bukti kalau Allah sebenarnya memberkati Bani Israil tapi mereka para BaniIsrail kurang apresiatif terhadap anugerah Allah yang maha besar.

Keunggulan kaum Yahudi terletak pada pola pemikirannya, kalau kita menginginkan untuk melihat sisa sisa peninggalan kejayaan aristektur kita hanya bisa melihat keadaan yerusalem saat ini, Bani Israil mengalami masa kejayaan di bawah pimpinan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman, di bawahnya Bani Israil menjadi sebuah kerajaan besar yang arif dan bijaksana.

Setelah Nabi Sulaiman wafat kaum Yahudi kembali ke jalan pemberontakannya, hingga akhirnya Allah pun murka dan mengusir Bani Israil sampai dua kali, yang pertama penghancuran Israil oleh Nebukadnezar Raja Babilonia dan yang kedua oleh Kekaisaran Romawi ketika mereka didakwah telah membunuh Nabi Isa.

Samiri

Dan akhirnya lahirlah sebuah konspirasi yang menciptakan kontroversi tentang bagaimana Hitler dengan persetujuan petinggi Yahudi melakukan sebuah Holocaust yaitu pembantaian ribuan Yahudi sipil supaya dunia pun menjadi iba sehingga para Yahudi di bumi ini diberikan sebuah negara sendiri (Israel) untuk ditinggali.

Yup itu cuma teori, tapi sebagai muslim kita harus percaya dan beriman pada hari kiamat dimana di akhir zaman akan turun Isa Almasih dan munculnya Imam Mahdi menuntun umat muslim ini menghancurkan musuh-musuhnya kelak.