muslimah ber-Burkha

Ada satu berita mencengangkan yang baru kudengar dari televisi yang berjudul “Perancis akan mulai memberlakukan UU larangan berjilbab” what the…..?? kenapa kubilang mencengangkan? wong Belanda saja yang terkenal paling sekuler dan sinis terhadap islam masih membiarkan kok wanita muslim memakai burkha, lah ini Perancis, ada ada saja si Sarkozy.

Sebenarnya sih saya tidak mau tahu Perancis mau melarang Jilbab atau tidak tapi saya sejenak sempat berpikir pasti ada kepentingan lain dibalik UU larangan Jilbab itu bila melihat lagi latar belakang si Presiden Sarkozy ini.

Presiden Sarkozy

Tiba-tiba saya jadi teringat si Geert Wilders, anggota parlemen Belanda yang juga pembuat film “fitna“, dia pernah menyarankan kepada parlemen untuk melarang Burkha di seantero Belanda namun parlemen menolak karena alasan lain, di kesempatan lain dia bilang “Burkha itu polusi mata, merusak pemandangan” hahaha… apa mungkin si Sarkozy terinspirasi si Wilder ini ya?

Geert Wilders

Ya apapun jadinya nanti semoga muslim disana bisa mengambil tindakan dan tidak hanya tinggal diam menerima “vonis” seperti itu. padahal dari dulu Perancis dianggap negara paling nyaman karena semua perbedaan dari berbagai macam ras dan kultur bisa diterima disana.