Kehadiran Dajjal dan fitnahnya

simbol dajjal

Sudah lumayan sering saya bahas di blog ini tentang Dajjal dan yang berhubungan dengannya, sekali lagi saya cuma sekedar dan mau menulis serta mengingatkan sesama umat muslim kalau Dajjal itu pasti akan muncul dan fitnahnya benar benar mengerikan (semoga Allah melindungi kita semua, amin). Dajjal bukan sistem atau simbol yang mungkin sering kita mendengarnya tapi Dajjal adalah manusia keturunan Bani Adam sama seperti kita dan akhirnya nanti Nabi Isa Allaihi Salam akan membunuhnya untuk membersihkan dunia ini dari semua kejahatan dan fitnahnya.

Dajjal akan muncul dari Khurasan seperti yang disebutkan dari hadits berikut :

Dajjal akan muncul dari arah timur dari negeri Persia, disebut Khurasan. Dari Abu Bakr Ash Shiddiq, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الدَّجَّالُ يَخْرُجُ مِنْ أَرْضٍ بِالْمَشْرِقِ يُقَالُ لَهَا خُرَاسَانُ يَتْبَعُهُ أَقْوَامٌ كَأَنَّ وُجُوهَهُمُ الْمَجَانُّ الْمُطْرَقَةُ

“Dajjal itu keluar dari bumi sebelah timur yang disebut Khurasan. Dajjal akan diikuti oleh kaum yang wajah mereka seperti tameng yang dilapisi kulit”. 

Namun kemunculan Dajjal baru terlihat jelas ketika ia sampai di suatu tempat antara Irak dan Syam. Dalam hadits An Nawas bin Sam’an yang marfu’ –sampai pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam- disebutkan,

إِنَّهُ خَارِجٌ خَلَّةً بَيْنَ الشَّأْمِ وَالْعِرَاقِ فَعَاثَ يَمِينًا وَعَاثَ شِمَالاً يَا عِبَادَ اللَّهِ فَاثْبُتُوا

Dajjal itu keluar di antara Syam dan Irak. Dia lantas merusak kanan dan kiri. Wahai para hamba Allah, tetap teguhlah”.

Dajjal akan keluar dari Yahudiyah Ashbahan dan 70.000 orang Yahudi akan menjadi pengikutnya. Dari Anas bin Malik, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَخْرُجُ الدَّجَّالُ مِنْ يَهُودِيَّةِ أَصْبَهَانَ مَعَهُ سَبْعُونَ أَلْفاً مِنَ الْيَهُودِ عَلَيْهِمُ التِّيجَانُ

Dajjal akan keluar dari Yahudiyah Ashbahan dan 70.000 orang Yahudi yang memakai mahkota akan jadi pengikutnya.

Ibnu Katsir berkata bahwa munculnya Dajjal adalah dari Ashbahan dari daerah yang disebut Yahudiyah.

Dajjal tidak akan bisa memeasuki kota Mekah dan Madinah karena kedua kota suci tersebut dijaga oleh malaikat di setiap pintunya, inilah keistimewaan kedua kota suci tersebut. dan juga Dajjal tidak bisa memasuki empat tempat suci yaitu :

Dalam hadits disebutkan tentang Dajjal,

لاَ يَأْتِى أَرْبَعَةَ مَسَاجِدَ الْكَعْبَةَ وَمَسْجِدَ الرَّسُولِ والْمَسْجِدَ الأَقْصَى وَالطُّورَ

Dajjal tidak akan memasuki empat masjid: masjid Ka’bah (masjidil Haram), masjid Rasul (masjid Nabawi), masjid Al Aqsho’, dan masjid Ath Thur.

Masjidil haram, Masjid Nabawi, Masjid Al Aqsa dan Masjid Ath Thur (ada di bukit Tursina) adalah empat tempat yang tidak akan bisa dimasuki oleh Ad-Dajjal, Dajjal akan diikuti oleh para pengikutnya yaitu Bani Israil atau orang Yahudi untuk memerangi kaum Muslim tapi itu semua tidak akan berlangsung lama karena Imam Mahdi dan Nabi Isa yang turun akan menyelesaikan dan memusnahkan kejahatan yang diperbuat oleh mereka sekaligus membunuh Masih Ad-Dajjal.

Jadi bohong jika ada yang berkata Dajjal cuma simbol, Dajjal cuma sistem! tapi benar kalau Dajjal adalah Manusia keturunan Bani Adam yang merupakan simbol fitnah terburuk dan otak sistem kejahatan di muka bumi ketika dia muncul suatu hari nanti.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s