Kehilangan di dalam Bus Malam Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta

Seperti biasa jika saya pergi ke jogja dari surabaya saya selalu naik bus malam Eka dari terminal Bungurasih, kali ini ceritanya terjadi pada tanggal 5 September 2012, hari rabu malam saya dan seorang teman saya berencana pergi ke jogja dengan menaiki bus malam Eka dengan plat nomor S 7151 US, setiba di terminal Bungurasih sekitar jam 11 malam dan bis pun berangkat ke tujuan sekitar setengah 12 malam.

bus malam eka

sepanjang perjalanan kami berdua mengobrol walaupun banyak penumpang lain yang tertidur, kira kira pukul 3 kami sudah samapi di Rumah Makan Duta di Ngawi untuk istirahat makan, kami belum tidur hingga pada selesai makan pun kami akhirnya memaksakan diri untuk mengistirahatkan mata barang sejenak. dan dari sinilah awal terjadi insiden kehilangan : teman saya membawa tas berisi laptop yang awalnya dipangku tapi kemudian dipindah ke kursi sebelah karena kursi sebelah memang sedang kosong kemudian diapun tertidur, awalnya saya sudah menasehati kalau lebih baik tas dipangku saja, karena tas saya juga selalu saya pangku.

Tak lama kemudian kira kira bus sudah sampai di Palur saya terbangun karena bis sedang menaik turunkan penumpang, kemudian saya pun mengambil tas teman saya yang ada di kursi sebelah karena memang sedang ada penumpang naik siapa tahu mau duduk di kursi tersebut, saat itulah saya kaget bukan kepalang melihat beban tas teman saya yang jadi ringan karena awalnya memang lumayan berat, hingga akhirnya teman saya terbangun dan memeriksa tas dan hasilnya “laptop teman saya sudah raib!” :(

ini benar benar membuat saya kaget, selama 10 tahun saya bolak balik Surabaya – Yogyakarta naik Bus Malam Eka belum pernah mengalami kejadian seperti ini. saya dan teman saya tidak tahu kapan terjadinya kehilangan tersebut karena kami sedang tertidur, saya tidak ingin menuduh pihak tertentu hanya saja ini bisa jadi pembelajaran buat semua agar selalu berhati hati di perjalanan, tetaplah waspada dengan semua hal meskipun itu sesuatu yang sepele.

2 thoughts on “Kehilangan di dalam Bus Malam Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta

Leave a Reply

